Masker Hidung

Image result for masker site:dani-craft.com
Masker merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk mengurangi pilusi udara seperti saat kita sedang berkendara , batuk , bersin-bersin dan lain sebagainya. Kita harus tetap menjaga kesehatan tubuh kita. Menggunakan masker (face mask) terbukti merupakan cara yang murah, mudah dan efektif untuk mengurangi paparan polusi udara terhadap kesehatan Anda, dan untuk mencegah penyebaran penyakit menular seperti influenza, tuberkolosis dan sebagainya. Fungsi dari masker yang kita tahu adalah mencegah mikroorganisame dan debu atau kotoran supaya nggak masuk ke dalam tubuh. Tapi, tahu tidak  sih fungsi lain dari masker dan cara penggunaannya? Kita pasti sering lihat sekarang banyak orang di jalan atau naik motor menggunakan masker sebagai penutup hidung dan mulut. Fungsi dari masker itu sendiri adalah mencegah mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh, atau sebaliknya. Juga mencegah dari tertularnya penyakit yang menyebar lewat udara, misalnya flu atau batuk. Jadi masker bukan hanya dipakai oleh dokter ataupun petugas kesehatan aja, tapi kita juga seharusnya memakai masker untuk kesehatan kita.
Nah, yang unik  lagi adalah fungsi lain dari masker itu sendiri serta pebedaan cara penggunaannya. Tahu nggak sih, ternyata ada perbedaan cara pakai masker saat kita lagi sakit dan sehat. Jadi saat kita sedang sakit, pemakaian masker yang benar adalah sisi yang berwarna putih digunakan menghadap muka, sementara sisi yang berwarna (biasanya warna hijau atau biru) menghadap ke arah luar. Ini dimaksudkan untuk menyaring mikroorganisme dari tubuh kita supaya tidak menyebar ke udara luar dan tidak menularkan penyakit ke orang di sekitar kita.
Sedangkan kalau kita lagi nggak sakit, masker yang berwarna putih berada di sisi luar, sementara masker yang berwarna menghadap ke wajah, supaya bisa mencegah mikroorganisme dari luar biar nggak masuk ke tubuh kita. Dan perlu kalian ingat, masker jenis ini hanya sekali pakai, jadi setelah dipakai langsung dibuang jangan sampai masker yang kita gunakan untuk melindungi tubuh malah menyebabkan penyakit, gara-gara kita menghirup kotoran yang tertimbun di masker karena tidak diganti. Masker biasa atau yang dikenal dengan nama masker bedah (surgical Mask) yang sudah umum digunakan masyarakat umum , biasanya memiliki bagian luar berwarna hijau muda dan bagian dalamnya berwarna putih serta memiliki tali/karet untuk memudahkan terpasang ke bagian belakang kepala atau telinga.
Disebut masker bedah (surgical mask)  karena biasanya dipergunakan oleh tenaga kesehatan ketika melakukan tindakan operasi dan efektif  sebagai penghalang  cairan dari mulut  dan hidung sehingga tidak menkontaminasi sekeliling. Tetapi perlu diingat, masker ini tidak didesain  untuk menyaring partikel  dan mikroorganisme yang berukuran sangat kecil, termasuk virus influenza dan bakteri turbekulosis. Oleh karena itu orang yang sehat tidak disarankan untuk menggunakan masker jenis ini dan cukup hanya orang yang sakit saja. Masker juga dapat digunakan sebagai souvenir pernikahan karena bentuk yang lucu , dengan motif yang berbeda-beda dan juga sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Dibawah ini beberapa jenis masker :

1. Masker Mulut Dan Hidung Face Mask Berkarakter

Souvenir Masker Mulut Dan Hidung Face Mask Berkarakter


Souvenir Masker Mulut Dan Hidung Face Mask Berkarakter murah. Kode barang ini yaitu AT147. Produk ini menggunakan material Kain Katun. Mengenai dimensinya yaitu sekitar 20×9 cm. mesker yang satu ini berbeda dengan masker yang lainnya. Produk yang satu ini adalah Souvenir Masker Mulut dan Hidung Face Mask Berkarakter. Masker ini dapat digunakan ketika Anda akan bepergian terutama pada saat berada di luar ruangan. Fungsi dari Souvenir Masker Mulut dan Hidung Face Mask Berkarakter yaitu sebagai pelindung dari debu ataupun kotoran dan juga asap yang berada di luar ruangan. Jika kita tidak menggunakan masker terutama pada saat kita berkendara menggunakan sepeda motor maka debu, udara kotor dan juga asap akan masuk ke dalam hidung kita bahkan menempel pada kulit wajah. Penyebabnya kita bisa terkena penyakit pada pernafasan. Fungsi lain dari masker ini adalah untuk menghindari tertularnya penyakit seperti batuk dan flu. Dengan motif yang berkarakter tentuynya membuat masker ini semakin menarik dan tidak membosankan. Souvenir Masker Mulut dan Hidung Face Mask Berkarakter ini penuh dengan motif yang berbeda dan penuh warna sehingga tidak ada alasan jika Anda tidak membeli masker ini.

2. Masker Face Mask Polos Katun Oxford

Image result for masker site:dani-craft.com

Souvenir Masker Face Mask Polos Katun Oxford harga grosir. Kodenya barang ini adalah AT146. Produk ini menggunakan bahan Kain Katun. Mengenai ukurannya yaitu sekitar 20×9 cm. Masker ini dapat digunakan ketika Anda akan bepergian terutama pada saat berada di luar ruangan. Masker ini memiliki banyak warna , meskipun masker ini polos tetapi sangat menarik .

3. Masker Dengan Dua Motif

Image result for masker site:dani-craft.com
Masker Dengan Dua Motif merupakan jenis masker yang memiliki 2 motif kemudian dikombinasi. Masker ini sangat unik dan menarik dengan motif yang indah . Masker dengan dua motif ini memiliki kode CS81. Masker ini juga  memiliki harga yang terjangkau sehingga anda tidak perlu takut mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli masker ini.



Latest
First